Selasa, 17 Desember 2019

Pesona Pantai Ngobaran di Gunung Kidul yang Ngehits

Pantai Ngobaran, salah satu pantai yang ngehits dari beberapa pantai yang ada di Gunung Kidul. Gunung Kidul terkenal memiliki keindahan pantai dengan alamnya yang mempesona, cocok menjadi destinasi wisata.

Lokasi Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran yang berada tepatnya di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta memiliki sensasi yang eksotif membuat Kamu betah bermain disini. Pantai Ngobaran menawarkan keindahan yang berbeda yaitu wisata alam dan budaya.


Ketika berkunjung ke pantai Ngobaran Kamu akan disambut pemandangan alam yang menakjubkan salah satunya bangunan unik ditebing pantai. Bangunan unik tersebut bercorak Hindu seperti patung dewa khas Hindu dan Budha menghiasi kawasan pantai Ngobaran. Bangunan bercorak Hindu seperti candi, patung, dan arca yang ada dikawasan pantai Ngobaran  menjadi sisi keindahan lain dari pantai Ngobaran. Bangunan pura yang eksotis membuat Pantai ini seperti nuansa di Bali. Sensasi seperti di Pulau Bali terasa demikian kental ketika melihat bangunan pura dan candi bercorak Hindu berada di tebing pantai Ngobaran dengan deburan ombak seperti tanah lotnya di Pulau Bali.


Lokasi bangunan pura yang berhadapan dengan laut mengingatkan Tanah lot di Pulau Bali. Bangunan pura berpadu dengan batu karang dan deburan ombak yang indah  di menjadikan liburanmu makin berkesan dan berwarna.Bangunan pura dan candi bercorak hindu yang ada dikawasan pantai Ngobaran menjadi spot menarik untuk  berselfie ria  dengan latar belakang arca ,bangunan candi dan lautan yang biru menjadikan feed instagrammu makin indah berwarna

Bangunan lain yang membuat berbeda dan menjadi ciri khas pantai Ngobaran yaitu masjid dan bangunan joglo sebagai tempat ibadah aliran Kejawen. Bangunan ini menjadi sensasi lain dari Pantai Ngobaran.

Pemandangan lain yang tak kalah menarik adalah pantai yang ada ditebing

Ornamen unik khas generasi milenial bisa Kamu jumpai disini dan  menjadi spot menarik bagi Kamu untuk melakukan kegiatan traveling. Ornamen unik yang ada di Pantai Ngobaran terbuat dari bambu pilihan yang dibentuk sedemikian rupa seperti ornamen love ,meja- kursi dan ornamen unik lainnya menjadi spot menarik untuk melakukan kegiatan traveling yaitu. berselfie ria dengan latar belakang berbagai ornamen ini .Ornamen unik ini juga menjadi tempat istirahat sembari melihat keindahan alam sekitarnya atau melihat keindahan laut .

Mengamati Binatang Laut di Pantai Ngobaran

Berburu binatang laut seperti landak laut, kerang dan binatang laut lainnya saat air laut surut. Binatang laut tersebut tersembunyi di kubangan kecil di antara karang menjadi kegiatan yang mengasyikan.

Kuliner Pantai Ngobaran

Selain itu Kamu bisa berburu kuliner di Pantai Ngobaran yang dikenal menggoda selera. Pantai Ngobaran dikenal kulinernya yang lezat memanjakan lidah.

Kuliner khas Pantai Ngobaran yang diburu wisatawan adalah landak laut dan sambalnya yang lezat. Ketika Kamu berwisata ke Pantai Ngobaran bisa deh untuk menjajal kuliner ini di warung- warung di kawasan Pantai Ngobaran. Selain kuliner Landak laut. Kamu bisa mencoba kuliner lainnya berbahan dasar ikan yang lezat menggoda selera membuat acara liburanmu menjadi pengalaman tak terlupakan.
Artikel kiriman dari Suryatiningsih

Advertiser