Asyiknya Nongkrong di Angkringan Lapangan Pelopor Satria, Purwokerto

Ada tempat di Purwokerto yang nyaman dan tenang untuk nongkrong di malam hari, yaitu di Lapangan Pelopor Satria. Di pinggir lapangan, tidak berisik karena jauh dari riuh jalan raya. Beratapkan langit, dan hembusan mesra angin malam bikin tambah akrab suasana.
Sambil makan mendoan serta ngopi angkringan yang ada di pinggir lapangan.

Juga bisa makan yang khas dari angkringan Purwokerto yaitu nasi kucing.
Disebut nasi kucing karena porsinya yang mini, harga satunya seribuan aja, cocok buat nemenin nongkrong. Tinggal milih mau yang isi tongkol, ayam, tempe, atau jamur.
Kalo lagi agak laper, disini ada nasi bakar yang porsinya cukup buat ngenyangin perut.
Menu lainnya juga banyak bisa puluhan, ada sate usus, sate keong, sate ceker, sate kepala, ada juga ati, telor puyuh dll tinggal milih lah yang disuka.

Tempatnya yang nyaman bikin betah nongkrong lama-lama.

Lokasi Lapangan Pelopor Satria

Gor Satria Purwokerto ada pertigaan ambil arah selatan, lurus terus sampe mentok deh. Disitu ada Lapangan Pelopor Satria, sedangkan angkringan yang biasa saya beli ada di lapangan yang bagian utara. abis itu duduk-duduknya bisa di tepi lapangan atau bisa juga dibawa ke deket lapangan basket.

Jam Operasional

Angkringannya sore-sore udah buka hingga tutupnya kalo udah pengen tutup, biasanya sih jam 12 maleman udah mulai beres-beres.

Waktu dulu saya kesini sih betah karena harga menunya murah, juga tempatnya nyaman. trus ga kena parkir.
Nah tapi semenjak ada bapak-bapak minta parkir dua ribu jadi agak males, walopun sebenernya kangen.
Malesnya itu kan sebenernya parkir disitu dibayar seribu aja sebenernya boleh, tapi ya perlu dialog dulu itu lah yang malesin. Tawar menawar dulu, kalo bisa sih maksa. Lagian kan bukan tempat wisata tapi bayarnya mahal, kan kampret ya. Orang ke angkringan juga niatnya mau sambil ngirit kok. wkwkwk


Informasi Tambahan

Di lapangan pelopor satria ini juga kadang ada event kicau burung..bisa tuh buat pengalaman ikutan nonton kalo pas kebetulan lagi ada eventnya
Nongkrong sore-sore juga asyik, angin sepoi-sepoi sama kadang ada yang lagi main bola bisa lah buat nongkrong di sore hari.

#untuk dokumentasi suasana malam lapangannya nyusul ya hehehe

Monggo yang mau kesini..buat nikmati suasana tenang dan damainya silakan dicobain aja..

Asyiknya Nongkrong di Angkringan Lapangan Pelopor Satria, Purwokerto
  1. Jadi pengen nyanyi baca kata angin mesra.

    Berhembus angin malam...., mencekam....

    Hehehe

    BalasHapus
  2. nyanyi aja mba, sekalian keliling bawa kaleng kan lumayan hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi berdua sama kamu ya, hehehe...

      Hapus