Rabu, 17 Januari 2018

Bukit Rajawali, Keindahan Alam Lereng Gunung Slamet

Menjalani keseharian yang itu-itu saja kadang menjenuhkan pikiran serta hati, layaknya reaksi kimia jika sudah jenuh maka dibutuhkan asupan pelarut yang masih segar agar kejenuhan berkurang.
Makanya, jika sudah jenuh perlu lah kita larutkan kejenuhan dengan udara segar alami dan pemandangan hijau nan memikat hati.

Bukit Rajawali, salah satu destinasi wisata yang layak anda kunjungi.
Dengan alam yang masih terjaga, udara segar, sejuk serta pemandangan yang asri dijamin mampu melarutkan kejenuhan anda.

Pemandangan Ketika Sunrise, dari Bukit Rajawali terlihat gunung Sindoro dan Sumbing yang eksotis [imgsrc]

Bukit Rajawali terletak di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Banyumas.
Berjarak sekitar 50 menit dari pusat kota Purwokerto
Untuk mencapai puncak bukit Rajawali anda perlu berjalan sekitar 30 menit dari tempat parkir. Melintasi sungai kecil, serta pipa pesat.

Pengunjung biasanya memanfaatkan perjalanan dengan latar sungai kecil maupun pipa ini sebagai spot foto yang unik.

bergaya dengan latar pipa pesat [imgsrc]

Berfoto di atas pipa pesat [imgsrc]
Jika anda beruntung anda dapat menyaksikan  burung rajawali (elang jawa) melintas di atas anda. Seolah mengirim anda ke jaman dimana tidak ada tugas kuliah/kerjaan, serasa berdiri di dunia lama yang tanpa beban.

Rajawali memang masih sering melintas. Makanya bukit ini dinamakan bukit Rajawali.
Begitu sampai anda akan disuguhi pemandangan kota Purwokerto dari atas bukit. Bagi yang suka selfi tersedia juga beberapa spot foto.

Pemandangan dari Bukit Rajawali [imgsrc]
Jika datang ke sini saat senja, anda dapat menyaksikan kerjap lampu yang mulai menghiasi kota.Dan di ujung barat matahari mandi langit jingga, yang mulai berendam karena malu diawasi waktu. Bintang mulai berkilauan, yang akan bermesraan dengan kekasihnya malam.

Nightscape di Bukit Rajawali [imgsrc]

Harga Tiket Masuk Bukit Rajawali

Anda dapat menikmati keindahan pemandangan lereng gunung Slamet dari Bukit Rajawali hanya merogoh kocek lima ribu saja, jika anda membawa motor anda akan dikenai biaya parkir dua ribu saja.

Camping di Bukit Rajawali


Bermalam di alam terbuka Bukit Rajawali [imgsrc] Sunrise dari bukit Rajawali memberi semangat baru untuk memulai hari, bagi anda yang ingin menikmati keindahan sunrise, di bukit Rajawali juga tersedia camping ground. Teman saya pernah camping di bukit Rajawali membawa tenda sendiri, gratis. Namun bagi anda yang tak ingin repot membawa tenda, di lokasi bukit juga ada yang menyewakan. Anda tinggal membayar uang sewa saja, dan tinggal bermalam dengan tenang deh.
Camping Ground di Bukit Rajawali ini sangat ramai waktu malam tahun baru, banyak yang ingin menghabiskan malam penghujung tahun dari atas bukit Rajawali, disambut dengan sunrise di awal tahun, memberikan semangat baru untuk anda.

Nah ada lagi yang asyik, setelah naik ke Bukit menikmati keindahan pemandangan, anda bisa kemudian main ke Curug Jenggala yang lokasinya tak jauh dari bukit Rajawali, masih satu kawasan wisata Kalipagu.

Berfoto di selfiedeck curug jenggala [imgsrc]
Gimana? Apakah anda ingin berkunjung ke Bukit Rajawali?

Advertiser