Tirta Kembar Purwokerto, Berenang Termurah Sedunia

Berenang memang asyik dan menyegarkan. Bareng kawan-kawan makin seru. Melepas penat dan merefresh tubuh.Udah lama saya ga renang, dan tiba-tiba muncul ide untuk berenang. Kolam renang yang pertama terpikir adalah kolam renang Tirta Kembar, karena selain lokasinya yang cukup dekat dengan kampus saya, juga harga masuknya sesuai kantong.

Tirta Kembar merupakan nama kolam renang yang berada di Purwokerto, posisi tepatnya berada di dekat Hotel Java Heritage, atau jika dari perempatan Hotel Aston ke arah barat. Kemudian ada pertigaan ke arah utara. Nah kemudian akan terlihat gedung bertuliskan Tirta Kembar

Saya tahu lokasi ini karena diajakin teman yang asli orang purwokerto.
Katanya ada kolam renang di dekat hotel horison (dulu nama hotelnya horison yang sekarang berubah jadi java heritage), awalnya ga nyangka disitu ada kolam renang. Setelah di cek eh beneran ada

Harga Tiket Masuk Tirta Kembar

Untuk masuk ke kolam renang ini anda cuma perlu bayar tiket sebesar 3000 perak doang, sangat murah sedunia!


Namun sayangnya jika bawa motor, bayar parkirnya 2ribu mana ga ada karcis parkirnya.
Jadi ditotal kena 5ribu deh.
Padahal tadinya mau murah banget.

Fasilitas Tirta Kembar

Kolam renang ini meskipun murah, ternyata dalemnya ga murahan kok.
Soalnya fasilitasnya ternyata cukup lengkap, misal kamar gantinya banyak, ada WC, ada papan loncat juga bervariasi.
Ada 3 jenis kolam, kolam anak (sedengkul saya, mungkin 50 atau 60 cm),

 kolam olympic (120-250-150 cm),
kolam olympic dilihat dari atas

kolam olympic dari samping
kolam untuk main loncat (480cm),
variasi papan loncat, tinggal pilih
kolamnya 480cm
kolam 480cm dilihat dari atas papan loncat
papan loncat dilihat dari samping
ada tribun buat nonton yang lagi renang, ada kantin, ada ruang pppk, ada tempat penjaga, ada kursi dan meja berpayung buat santai, ada taman patung dll.

Review Tirta Kembar

Diawali dari harga tiket masuk yang sudah disebutkan tadi, ya masuk kolam renang ini terbilang sangat murah.
Dari segi kualitas air, ya lumayan sih, ga keruh-keruh amat, cuma kadang warnanya agak kehijauan dan bau kaporit. Namun kolam renang ini sering dikuras kok, kemarin juga pas saya kesana bareng teman-teman saya pas hari selasa juga kolam olympic sedang dikuras.
Segi keamanannya agak meragukan karena waktu kemarin sore-sore kita kesana penjaga kolamnya tidak terlihat di tempat duduk atau dekat kolam. Jadi kalau yang belum jago renang sebaiknya jangan coba-coba ke yang dalam, atau jangan coba-coba sendirian tanpa ada teman yang jago. Kalau pagi entah ada penjaganya atau engga lupa.
Waktu kemarin sore ada yang sering memperingatkan ketika main di papan loncat buat jangan untuk berdiri/duduk kelamaan disitu. Jadi kalau mau loncat ya loncat, nah mungkin itu yang teriak adalah penjaganya.

Bagi anda yang ingin renang dengan biaya murah, ya kesini aja. Cocok banget buat belajar renang kan jadi bisa tiap hari kesini. Buat yang hobi renang juga sangat cocok.

Renang kan sehat, apalagi kalau murah. Makin sehat dong wkwkwk
Ayo renang ke Tirta Kembar!

Tirta Kembar Purwokerto, Berenang Termurah Sedunia
  1. Murah banget ya masuknya. Kalau deket tak kesitu...hehe
    Btw, pernah kesini belum ya. Ah, udahlah, salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya koh murah banget, ya kalau lagi deket dan sempat, cobain kesitu.. hehe
      mungkin pertama soalnya blog ini baru aja dibikin seminggu..
      yoi salam kenal ndi..

      Hapus
    2. Oh, gitu, dalam waktu seminggu, termasuk masih baru nih. Ayo semangat berbagi dan menginspirasinya ya, Mas..
      Semoga terus terjalin nih silaturahminya meskipun lewat blog.
      Kalau ke Jogja berkabar juga boleh, siapa tahu nantinya bisa silaturahmi..

      Hapus
    3. iya mas, hehehe masih baru blog ini.
      Siap siap terimakasih.
      Aamiin mas,
      Wah bisa tuh hehe semoga ada sempat ya

      Hapus
  2. Iya, murah banget.
    Sayangnya saya tidak bisa berenang, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip..berarti sepakat ya murah sedunia hehehe..
      haduh, ya latian..kan asik kalo bisa berenang jadinya kan berenang. wkwkwk

      Hapus