Info santai buat hiburan kali ini adalah soal hotel, kalau denger kata hotel pasti kebayang kan tidur nyaman, dengan fasilitas mewah. Nah kh...
5 Hotel Unik Aneh Sedunia

5 Hotel Unik Aneh Sedunia

Info santai buat hiburan kali ini adalah soal hotel, kalau denger kata hotel pasti kebayang kan tidur nyaman, dengan fasilitas mewah. Nah khusus postingan ini, bayangan kalian soal hotel yang kayagitu ga bakalan ada di 5 daftar hotel berikut. 5 Hotel ini nyeleneh sekali, dibuat dengan bahan yang tidak lazim

1. Hotel Unik Aneh Yang Berada Di Gorong-gorong

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata gorong-gorong? Pastinya yang bernuansa parit dan selokan berbau tidak sedap. tetapi bagaimana jika ada sebuah hotel yang dibangun di dalam gorong-gorong?

Sebuah hotel unik tidak lazim berikut ini berada di Negara Mexico tepatnya di  Sierra del Tepozteco. Bernama Tubo Hotel, yang juga mengusung konsep Green Peace karena memanfaatkan bahan yang dapat didaur ulang untuk pembangunan sebuah gedung.

Semua bahan baku yang berada pada Hotel Tubo ini terbuat dari bahan daur ulang seperti furnitur dan beberapa peralatan hotel. Terdapat kasur dan meja yang lumayan besar untuk digunakan. Namun tidak disediakan kamar mandi karena bentuk kamar yang berbentuk silender. Jadi pihak pengelola menyediakan kamar mandi khusus yang dapat digunakan secara bersama-sama.

2. Hotel Unik Aneh Yang Terbuat Dari "Sampah"

Jika kamu ingin libura akhir tahun ini semakin menyenangkan, kamu bisa mengunjungi hotel unik tidak lazim yang terbuat dari "Sampah". Hotel ini ditutupi hampir sebanyak 2 ton sampah dari bagian dalam hotel hingga luar.



Namun kamu tidak perlu khawatir untuk mencoba menginap disini karena sampah yang dimaksud adalah sampah daur ulang yang sudah terjaga higienitasnya. Sampah yang dikumpulkan dari beberpa tempat seperti pantai di Inggris Perancis, Jerman, Italia, dan Spanyol ini dibuat sedemikian rupa dan menghasilkan desain artistik yang sangat memukau.

Hotel ini berada di Negara Spanyol tepatnya di Kota Madrid dan bernama Save The Beach hotel. Dengan tema Green Peace (kelestarian lingkungan), hotel ini menjadi sorotan para pencinta lingkungan dunia.

3. Hotel Unik Aneh Yang Terbuat Dari Garam

Biasanya sebuah bangunan akan dibangun dengan bahan baku semen, kayu, dan batu bata. Namun bagaimana jika kamu menemukan sebuah hotel yang dibangun dengan bahan baku garam?
Sebuah hotel yang terletak di Bolivia yang bernama Palallcio de Sal atau yang berarti Istana Garam memiliki bangunan yang berbahan baku garam. Tembok, kursi, aksesoris, hingga kasue semuanya terbuat dari balok garam asli.



Lokasi hotel yang sangat dekat dengan sumber gurun garam terbesar di dunia menjadikan sebuah kesempatan besar untuk menciptakan sesuatu yang unik. Hotel unik tidak lazim ini memang sengaja menciptakan bangunan yang sensasional  untuk memicu rasa penasaran para wisatawan. Semua bangunan beserta isinya memiliki rasa asin jika dicicipi. Namun Pihak pengelola menerapkan peraturan untuk tidak menjilat tembok maupun furnitur. Apalagi untuk dijadikan bumbu dapur.

4. Hotel Unik Aneh Yang Terbuat Dari Pasir

Tentunya kamu sangat senang jika diajak berwisata ke pantai yang memiliki hamparan pasir yang indah bukan? Masa kanak kanak yang sering dihabiskan untuk bermain bangunan pasir menjadi inspirasi pihak hotel untuk menciptakan sebuah hotel unik tidak lazim ini.



Para pengunjung akan disuguhkan sebuah "istana" pasir yang benar-benar dapat ditinggali. Harga penginapannya juga relatif tidak terlalu mahal, hanya menghabiskan biaya Rp. 250 ribu per malamnya.

Untuk mencoba penginapan ini, kamu bisa mengunjungi Negara Inggris tepatnya di pantai Weymount di Dorset. Sebuah rencana liburan akhir tahun yang menyenangkan jika kamu sempat untuk mencobanya.

5. Hotel Unik Aneh Yang Terbuat Dari Es

Hotel unik tidak lazim yang terakhir adalah hotel yang terbuat dari Es. Hotel yang memang sudah terkenal dan ramai pengunjung ini, berada di Perancis bernama  Village Igloo Morzine Avoriaz. Lokasi hotel ini juga tidak jauh dari area bermain Ski Gantung Avoriaz yang berjarak hanya 400 meter saja. Sehingga kamu bisa menikmati bermain ski dengan mudah.



Namun jangan harap kamu dapat bermain gadget dan berselancar di area ini. Karena koneksi internet yang sangat minim. Tetapi dengan ini, liburan kamu akan jadi lebih asik karena kamu tidak sibuk dengan gadget.

Gimana? tertarik mau nyoba kesana? hehehe
Baca selengkapnya »
Asyiknya Nongkrong di Angkringan Lapangan Pelopor Satria, Purwokerto

Asyiknya Nongkrong di Angkringan Lapangan Pelopor Satria, Purwokerto

Ada tempat di Purwokerto yang nyaman dan tenang untuk nongkrong di malam hari, yaitu di Lapangan Pelopor Satria. Di pinggir lapangan, tidak berisik karena jauh dari riuh jalan raya. Beratapkan langit, dan hembusan mesra angin malam bikin tambah akrab suasana.
Sambil makan mendoan serta ngopi angkringan yang ada di pinggir lapangan.

Juga bisa makan yang khas dari angkringan Purwokerto yaitu nasi kucing.
Disebut nasi kucing karena porsinya yang mini, harga satunya seribuan aja, cocok buat nemenin nongkrong. Tinggal milih mau yang isi tongkol, ayam, tempe, atau jamur.
Kalo lagi agak laper, disini ada nasi bakar yang porsinya cukup buat ngenyangin perut.
Menu lainnya juga banyak bisa puluhan, ada sate usus, sate keong, sate ceker, sate kepala, ada juga ati, telor puyuh dll tinggal milih lah yang disuka.

Tempatnya yang nyaman bikin betah nongkrong lama-lama.

Lokasi Lapangan Pelopor Satria

Gor Satria Purwokerto ada pertigaan ambil arah selatan, lurus terus sampe mentok deh. Disitu ada Lapangan Pelopor Satria, sedangkan angkringan yang biasa saya beli ada di lapangan yang bagian utara. abis itu duduk-duduknya bisa di tepi lapangan atau bisa juga dibawa ke deket lapangan basket.

Jam Operasional

Angkringannya sore-sore udah buka hingga tutupnya kalo udah pengen tutup, biasanya sih jam 12 maleman udah mulai beres-beres.

Waktu dulu saya kesini sih betah karena harga menunya murah, juga tempatnya nyaman. trus ga kena parkir.
Nah tapi semenjak ada bapak-bapak minta parkir dua ribu jadi agak males, walopun sebenernya kangen.
Malesnya itu kan sebenernya parkir disitu dibayar seribu aja sebenernya boleh, tapi ya perlu dialog dulu itu lah yang malesin. Tawar menawar dulu, kalo bisa sih maksa. Lagian kan bukan tempat wisata tapi bayarnya mahal, kan kampret ya. Orang ke angkringan juga niatnya mau sambil ngirit kok. wkwkwk


Informasi Tambahan

Di lapangan pelopor satria ini juga kadang ada event kicau burung..bisa tuh buat pengalaman ikutan nonton kalo pas kebetulan lagi ada eventnya
Nongkrong sore-sore juga asyik, angin sepoi-sepoi sama kadang ada yang lagi main bola bisa lah buat nongkrong di sore hari.

#untuk dokumentasi suasana malam lapangannya nyusul ya hehehe

Monggo yang mau kesini..buat nikmati suasana tenang dan damainya silakan dicobain aja..
Baca selengkapnya »
Tirta Kembar Purwokerto, Berenang Termurah Sedunia

Tirta Kembar Purwokerto, Berenang Termurah Sedunia

Berenang memang asyik dan menyegarkan. Bareng kawan-kawan makin seru. Melepas penat dan merefresh tubuh.Udah lama saya ga renang, dan tiba-tiba muncul ide untuk berenang. Kolam renang yang pertama terpikir adalah kolam renang Tirta Kembar, karena selain lokasinya yang cukup dekat dengan kampus saya, juga harga masuknya sesuai kantong.

Tirta Kembar merupakan nama kolam renang yang berada di Purwokerto, posisi tepatnya berada di dekat Hotel Java Heritage, atau jika dari perempatan Hotel Aston ke arah barat. Kemudian ada pertigaan ke arah utara. Nah kemudian akan terlihat gedung bertuliskan Tirta Kembar

Saya tahu lokasi ini karena diajakin teman yang asli orang purwokerto.
Katanya ada kolam renang di dekat hotel horison (dulu nama hotelnya horison yang sekarang berubah jadi java heritage), awalnya ga nyangka disitu ada kolam renang. Setelah di cek eh beneran ada

Harga Tiket Masuk Tirta Kembar

Untuk masuk ke kolam renang ini anda cuma perlu bayar tiket sebesar 3000 perak doang, sangat murah sedunia!


Namun sayangnya jika bawa motor, bayar parkirnya 2ribu mana ga ada karcis parkirnya.
Jadi ditotal kena 5ribu deh.
Padahal tadinya mau murah banget.

Fasilitas Tirta Kembar

Kolam renang ini meskipun murah, ternyata dalemnya ga murahan kok.
Soalnya fasilitasnya ternyata cukup lengkap, misal kamar gantinya banyak, ada WC, ada papan loncat juga bervariasi.
Ada 3 jenis kolam, kolam anak (sedengkul saya, mungkin 50 atau 60 cm),

 kolam olympic (120-250-150 cm),
kolam olympic dilihat dari atas

kolam olympic dari samping
kolam untuk main loncat (480cm),
variasi papan loncat, tinggal pilih
kolamnya 480cm
kolam 480cm dilihat dari atas papan loncat
papan loncat dilihat dari samping
ada tribun buat nonton yang lagi renang, ada kantin, ada ruang pppk, ada tempat penjaga, ada kursi dan meja berpayung buat santai, ada taman patung dll.

Review Tirta Kembar

Diawali dari harga tiket masuk yang sudah disebutkan tadi, ya masuk kolam renang ini terbilang sangat murah.
Dari segi kualitas air, ya lumayan sih, ga keruh-keruh amat, cuma kadang warnanya agak kehijauan dan bau kaporit. Namun kolam renang ini sering dikuras kok, kemarin juga pas saya kesana bareng teman-teman saya pas hari selasa juga kolam olympic sedang dikuras.
Segi keamanannya agak meragukan karena waktu kemarin sore-sore kita kesana penjaga kolamnya tidak terlihat di tempat duduk atau dekat kolam. Jadi kalau yang belum jago renang sebaiknya jangan coba-coba ke yang dalam, atau jangan coba-coba sendirian tanpa ada teman yang jago. Kalau pagi entah ada penjaganya atau engga lupa.
Waktu kemarin sore ada yang sering memperingatkan ketika main di papan loncat buat jangan untuk berdiri/duduk kelamaan disitu. Jadi kalau mau loncat ya loncat, nah mungkin itu yang teriak adalah penjaganya.

Bagi anda yang ingin renang dengan biaya murah, ya kesini aja. Cocok banget buat belajar renang kan jadi bisa tiap hari kesini. Buat yang hobi renang juga sangat cocok.

Renang kan sehat, apalagi kalau murah. Makin sehat dong wkwkwk
Ayo renang ke Tirta Kembar!
Baca selengkapnya »
Bukit Watu Sodong, Pesona Tersembunyi di Banjarnegara

Bukit Watu Sodong, Pesona Tersembunyi di Banjarnegara

Banjarnegara memiliki banyak pesona alam tersembunyi, salah satunya yang mulai dieksplor dan ditawarkan ke orang-orang yaitu bukit Watu Sodong. Hari minggu kemarin, saya menyempatkan diri untuk mengunjungi bukit ini bersama adik saya. Ya untuk olahraga, bersepeda, sekalian juga refreshing karena pemandangan disini katanya bagus, masih asri.

Lokasi dan Rute

Bukit Watu Sodong terletak di desa Glempang, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara. Tepatnya di dusun Kopen, berada pada jalur Pegunungan Kendeng Selatan atau Pegunungan Serayu Selatan.

Untuk ke lokasi ini anda bisa lewat arah timur yaitu pertigaan sempor – karangjati, ambil arah karangjati lalu setelah beberapa ratus meter akan terlihat di kiri jalan pertigaan yang ada gapuranya ke bukit watu sodong. Kalau dari arah barat anda bisa ambil pertigaan brug abang di karang jati, ambil arah terus yang menuju ke berta, lalu salamerta dan sampai di glempang dusun kopen ada pertigaan di kanan jalan yang ada gapuranya ke arah bukit watu sodong. Sewaktu terakhir mengecek, saya lihat lancar akses motor. Jika membawa mobil mungkin akan susah karena jalannya belum begitu lebar.

Kenapa dinamakan Bukit Watu Sodong?

Awal mulanya bukit ini menjadi rumah dari hewan celeng, dan celeng ini meresahkan masyarakat. karena itu bukit ini dibuka sebagai lahan pertanian. Menurut daerah setempat, rumah celeng dikenal dengan nama sudung/sodong. Karena pada puncak bukit terdapat batu-batu yang menjadi sodong, maka begitulah bukit ini menjadi dinamakan bukit Watu Sodong.

Wisata Bukit Watu Sodong ini resmi dibuka baru Januari 2018 ini, masih baru, ya memang sih sudah mulai beroperasi sejak 25 November 2017. Awalnya bukit ini hanya untuk lahan pertanian saja, namun pemuda desa terpikir untuk membuat rencana sebagai wisata, sebagai tempat melihat pemandangan, untuk refreshing, menikmati sunrise maupun sunset. Nah pemuda ini yang tergabung dengan kelompok sadar wisata mulai mencoba merealisasikan rencana tersebut, bekerjasama dengan perhutani. Hingga akhirnya jadilah wisata bukit yang seperti sekarang ini.

Bukit watu sodong menawarkan keindahan alam nan hijau dengan barisan pinus yang menentramkan hati. Datang saat pagi, udara masih segar, dengan kabut dan embun yang kadang turun membuat suasana semakin damai. Datang saat siang pun juga bagus, karena pemandangan alamnya makin terlihat jelas berkat matahari yang menyingkap keindahan alam ciptaan tuhan. Datang saat sore hari pun senja menanti anda, dengan keindahan sunset yang membuat kita takjub terpesona.

Bagi yang ingin camping, di bukit watu sodong juga terdapat camping area yang cocok untuk menghabiskan malam anda, menunggu sunrise menyapa. Sambil main musik dan menyeruput kopi bikin malam tambah mesra.

Spot Foto Kekinian

Wisata Bukit Watu Sodong
Bagi anak muda yang suka selfi, disini tersedia spot-spot untuk berfoto. Misalnya saja, latar pemandangan, barisan pohon pinus, batu-batu di puncak bukit, serta tidak ketinggalan juga ada spot foto kekinian kreasi pemuda desa. Diantaranya jembatan selfi yang berlatar pemandangan alam, ada rumah pohon di puncak bukit, ada hiasan bintang, dan banyak karya lainnya yang pastinya bikin foto kita makin ciamik.

Wisata Bukit Watu Sodong

Wisata Bukit Watu Sodong

Wisata Bukit Watu Sodong

Wisata Bukit Watu Sodong

Wisata Bukit Watu Sodong

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan bukit Watu Sodong hanya perlu merogoh kocek 5ribu saja, hanya seharga air minum lah sudah boleh menyegarkan pikiran sepuasnya.

Untuk menuju puncak dari lokasi parkir anda hanya perlu berjalan kaki santai sekitar 15 menit saja, begitu sampai puncak anda akan merasakan indahnya suasana bukit, memandang horison alam banjarnegara nan asri.

Jika merasa cape jangan khawatir karena tersedia gubuk-gubuk yang berdiri kokoh di atas bukit untuk istirahat anda leyeh-leyeh. Sambil ngemil jajanan yang dibeli di warung sekitar lokasi.

Ini video dokumentasi pribadi saya saat di bukit watu sodong, silakan diliat-liat dulu

Wisata Bukit Watu Sodong

Banyak keluarga dan juga anak muda liburan disini. Seakan ingin menyimpan momen yang ada, pengunjung juga mengabadikan momen tersebut dengan kamera.
Wisata Bukit Watu Sodong


Yang bersama kekasih pun ada, jadi kapan mengajak doi bareng buat kesini?

Baca selengkapnya »
Menikmati Sunrise dari Bukit Tranggulasih

Menikmati Sunrise dari Bukit Tranggulasih

Bermesraan dengan angin malam, diiringi alunan gitar, dan aroma kopi. Sambil duduk di bangku yang bertatapan langsung dengan kedamaian alam bukit Tranggulasih. Nikmat mana lagi yang kamu dustakan?!
hehe..

Bukit Tranggulasih di desa Windujaya, kecamatan Kedungbanteng, Banyumas layak dipertimbangkan menjadi pilihan menikmati waktu liburan anda. Bukit dengan ketinggian 750 mdpl ini menawarkan keindahan horison alam wilayah Purwokerto dan sekitarnya.
[Sunrise bukit Tranggulasih]

Sebenarnya saya sudah cukup lama mendengar tempat wisata ini, namun baru kemarin-kemarin akhirnya bisa merasakan langsung kesana bersama dua teman saya.

Lokasi dan Rute Bukit Tranggulasih

Lokasi bukit Tranggulasih berada sekitar 50 menit dari pusat kota. Untuk mencapai kesana anda perlu melewati desa Ketenger, kemudian ke arah lokasi curug bayan, kemudian ambil kiri. Kemudian ikuti jalan terus, dan ada pertigaan ambil kanan yang menanjak. Lalu ikuti jalan terus dan anda akan sampai deh di lokasi parkir dan tiket masuk Bukit Tranggulasih.

Harga Tiket Masuk Bukit Tranggulasih

Pengunjung dikenakan biaya masuk hanya sebesar 5ribu rupiah saja. Harga yang sangat murah, cuman seharga air mineral saja. Jika anda membawa kendaraan, anda akan dikenai biaya parkir sebesar 3ribu rupiah. Itu selamanya, ga diitung jam-jamnya jadi anda bisa tenang menikmati alam tanpa galau memikirkan kendaraan.

Pendakian Bukit Tranggulasih

Di Bukit Tranggulasih ini ada 4 puncak (bukit cinta suramenggala, bukit datar, bukit tinggi dan juga bukit tranggulasih) yang indah dan bisa dijadikan tempat untuk menghabiskan malam anda, tinggal pilih. Makin ke atas tentunya makin capek ya kan. Tapi semangat, cape akan terbayarkan jika anda sudah melihat pemandangan dan merasakan suasananya.

Sebenernya harusnya ga cape-cape banget sih, karena jalur pendakiannya tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu curam. Hanya beberapa ratus meter saja dari tempat parkir. Namun mungkin karena saya jarang berolahraga jadi mudah cape hehe.

Sampai di puncak pertama (perhentian pertama) anda akan disuguhi pemandangan indah kota Purwokerto dan sekitarnya dari atas. Kalau datangnya malam-malam, pemandangan indah lampu pemukiman di purwokerto yang kelap-kelip dari kejauhan membuat suasana tenang jadi makin asik.  Cocok buat jadi latar berfoto. Disana tersedia juga bangku-bangku yang menghadap langsung ke pemandangan terbuka. Bisa tuh bawa gitar. Nah belum lengkap kalo ga ngopi, tapi tenang saja. Didekat lokasi ini ada warung yang buka 24 jam. Anda bisa membeli kopi dengan harga mulai dari 2500 saja. Sebagai pelengkap anda juga bisa memesan makanan anget khas sini yaitu mendoan. Nikmat toh.

Camping di Tranggulasih

Bagi kamu yang ingin melihat sunrise, kamu bisa bermalam di bukit tranggulasih. Bila hawa dingin mulai masuk kamu bisa menyewa tenda dengan kapasitas 2-4 orang dengan harga 50rb saja. Untuk urusan pengisi perut anda tidak perlu repot bawa makanan, disini ada warung kok. Untuk buang air besar anda juga tenang saja, ada toilet. Santai.
[Camping di bukit Tranggulasih]

Spot Foto di Tranggulasih

Ada banyak spot foto, mulai dari selfie dek, pemandangan kota Purwokerto,  ada juga latar gunung Slamet, ada banyak riasan yang dibuat pengelola juga. Unik deh.

Menyantap Sunrise dari Bukit Tranggulasih

Inilah waktu yang ditunggu-tunggu para penikmat sunrise, detik-detik sang surya mulai memberikan senyumannya pada dunia.
Terlihat pemandangan yang sangat indah, diiringi kicauan burung yang ikut menyambut sunrise.
Kerjap lampu sedikit demi sedikit sirna, tanda kehidupan di Purwokerto mulai terbangun lagi.
Hijau alam yang memukau, menambah energi positif untuk memulai hari.
Wah, jadi ingin kesana lagi.

Begitulah sedikit ulasan dari saya tentang menikmati sunrise di bukit Tranggulasih.

Selain indahnya sunrise, sunset dari bukit Tranggulasih pun tak kalah menarik.
Atau kalau anda hanya ingin kesini saat siang hari pun tetap indah, karena pemandangan alamnya terlihat semakin jelas dan menawan.
Berlibur bersama keluarga pun asyik.
[Keluarga berlibur ke bukit Tranggulasih]
Baca selengkapnya »
Warung Nasi Rames di Purwokerto, Kalian Pahlawan Anak Kost

Warung Nasi Rames di Purwokerto, Kalian Pahlawan Anak Kost

Di tengah banyaknya rumah makan yang harganya tinggi, kalian tetap bertahan dengan harga 3ribuan saja. Sangat cocok sekali dengan dompet anak kost.

Menu makanan bergizi, dengan berbagai lauk dan sayur, juga dipersilakan mengambil nasi dan makanannya sendiri. Memang gelar pahlawan anak kost patut disandangkan kepada ibu warung nasi rames di Purwokerto.

Hal yang spesial dari warung nasi rames ini selain menu komplit sayurnya adalah harganya. Jika kamu makan nasi rames mengambil sayur dengan berbagai jenis apapun, akan dihitung sebagai satu porsi dan harganya sama saja tiga ribuan saja. Maka tak heran jika warung nasi rames menjadi primadona mahasiswa.

Eh iya barangkali ada yang belum tahu nasi rames itu apa, nasi rames adalah nasi putih dengan sayur mayur seperti tumis kangkung, kering tempe, tahu, gudeg, sayur kacang, welok, dan lain sesuai dengan sayur yang lagi pengen dibikin si ibu. Kemudian plus-plusnya adalah lauk seperti telur, ayam, ikan pindang, tongkol, mujair, lele dsb.
Kebayang kan seperti apa? Ya seperti makanan rumahan bikinan ibu sendiri lah.

Nah lanjut ke pembahasan selanjutnya.

Sempat saya mendengar quotes indah dari salah satu pemilik warung nasi rames begini,
Mas, saya buka warung nasi rames begini tak begitu memikirkan untungnya lah. Itung-itung saya anggap ini sebagai amal jariah.
Mulia sekali perbuatan beliau.

Tapi hal yang perlu kamu garis bawahi adalah, meskipun harga di warung nasi rames ini 3 ribuan saja rasanya tetap menggugah selera. Kebersihannya pun terjaga, tersedia juga tempat cuci tangan. Mau lesehan juga keramiknya bersih, karena rajin di pel. Mau duduk juga oke.
Sayurnya pun segar dan sedap.

Jika sedang dapat kiriman dari orang tua, kamu juga bisa menikmati lauk pauk yang berkelas, misalnya ayam goreng, telur dadar, ayam kuah, tongkol, pindang, dan yang khas dari setiap warung rames adalah mendoan.
Jika haus dan ingin yang seger-seger bisa minum es teh, es jeruk, bahkan ada juga yang menyediakan jus buah.

Namun jika ingin irit bisa juga minum air putih saja gratis-tis tis. Mau minum berapa gelas juga boleh.
Sebagai ucapan terimakasih dari saya, disini saya akan mengulas beberapa warung nasi rames yang pernah saya datangi.

Warung Sega Barokah

Warung ini berada di jalan Ahmad Jaelani, desa Karangwangkal, Purwokerto, dari kampus ilbud Unsoed ke arah utara, ada pertigaan ambil ke arah timur. Lurus terus nah di kanan jalan berdiri warung tersebut.

Menu pagi ada sop yang kadang ada harta karunnya (balungan, kadang kiplik atau ceker)
Warung sega ini awalnya ngasih harga 2ribulimaratus waktu saya masih semester satu, dan sekarang sudah semester 9 harganya cuman naik limaratus perak. Alhamdulillah betah.
Warung Sega Barokah ini buka dari pagi sampai jam 9 malam. Kadang kalo datengnya malem variasi sayurnya tinggal sedikit, tapi ya ga papa.

Warung Bu Yuni

Warung nasi rames ini berada di komplek lapangan karangwangkal. Dari lapangan, cek di sebelah utaranya. Akan terlihat warung yang menghadap selatan.
Sama seperti warung sega, menu paginya ada sop yang ada harta karunnya.
Nah menu yang spesial disini adalah nasi rames telurnya karena harganya lebih miring dari warung lainnya.
Bu Yuninya juga kadang suka berhumor dengan orang yang datang, mudah akrab dengan mahasiswa. ya jadi serasa makan di rumah sendiri.
Warung bu Yuni ini buka hanya sampai waktu maghrib saja.

Warung Al Maidah

Warung nasi rames ini juga masih dekat dengan lapangan karangwangkal, ada pertigaan kecil di tengah lapangan bagian barat masuk. nah disitu ada warung makan al maidah yang menghadap ke arah utara.
Di sini spesialnya waktu itu karena dekat dengan kosan pacar saya (dulu) jadinya sekalian ngapel hehe.
Tapi sekarang sudah putus jadi ga ngapel lagi.
Makan disini cukup nyaman karena tempatnya teduh, di depan warung ada pohon rindang.
Suasananya juga cukup tenang karena jarang ada kendaraan lewat.

Warung BelCamp

warung ini bisa dinamakan belcamp karena lokasinya berada di belakang kampus ilbud unsoed.
Untuk kesini bisa lewat jalan Jaelani lalu ada pertigaan pertama yang ke arah selatan ambil ke selatan. Nah mentok ada pertigaan lagi ambil ke arah barat.
Tempatnya cukup nyaman, dan juga kuah-kuahnya enak.

Warung Eka Rasa

Warung ini berada di jalan H.Madrani, yaitu masjid MAFAZA ke arah utara, lurus terus nah di sebelah barat jalan ada warung ini.
Menunya bisa dibilang paling lengkap, hangat-hangat.
Nah harganya agak lebih tinggi dari lainnya, ya beda seribu paling sih.
warung ini tutup cuma sampe abis ashar saja sekitar jam 4 sore.

Warung Azzahroh

Warung ini berada di jalan gunung
Yang spesial dari warung ini adalah mendoannya anget. Dan huh enak. Saya saja biasanya mengambil hingga 3.
Kuah sambalnya juga lumayan pedas, jadi enak dan cocok buat yang suka pedas.
Sayangnya nasinya diambilkan, jadi tidak bisa banyak-banyak. Tapi ya porsinya cukup mengenyangkan lah.

Warung makan ibune (ga ada plangnya)

ini warung makan pernah menjadi primadona karena paling murah,
tempatnya berada di depan warung sega.

dan masih banyak lagi warung-warung makan nasi rames lainnya yang semuanya layak kamu coba, ada warung makan selera asal, warung makan bu pon, warung makan mak'e dll.

Demikianlah sedikit tulisan dari saya tentang warung nasi rames di Purwokerto khususnya kompleks Unsoed.

Salam Nasi Rames!
Baca selengkapnya »
20 Tips Aman Bermain Trampoline

20 Tips Aman Bermain Trampoline

Ada beberapa tempat wisata yang menyediakan wahana bermain trampoline, misalkan saja di Predator Fun Park, Trampoline Park, dll.
Serunya bermain trampoline [imgsrc]

Di Indonesia sendiri trampoline memang masih asing dan jarang ada, apalagi di desa.
Ya pastinya ada sedikit khawatir apabila membiarkan anak bermain trampoline.

Namun melarang anak bermain trampoline juga bukan hal yang baik. Karena selain bermain trampoline mengasyikkan, juga ternyata cukup bagus untuk kesehatan. Maka dari itu disini zleeb.com memberikan 20 tips aman bermain trampoline yang mungkin dapat mengurangi kekhawatiranmu.

Berikut ini dikumpulkan 20 tips baik itu sebelum maupun saat bermain trampoline


1. Pastikan bahwa kamu sedang dalam keadaan sehat, terutama tidak sakit jantung, asma, sakit tulang, diare, atau bahkan juga flu.

2. Menggunakan pakaian yang sederhana, sebaiknya baju berbahan kaos yang menyerap keringat dan celana olahraga.

3. Buat kamu yang berjilbab gunakan jilbab yang modelnya sederhana agar tidak mengganggu saat bermain.

4. Melepaskan perhiasan atau aksesoris lainnya yang mungkin dapat melukai

5. Bawa baju ganti jika kamu termasuk orang yang keringatnya banyak.

6. Usahakan agar tidak makan besar sebelum bermain trampolin, biar ga mual. Kalau mau makan besar ya sejam sebelum bermain. Biar makanannya udah turun.

7. Simpan barang berharga di loker yang tersedia

8. Jika membawa anak kecil, pantau terus sang anak

9. Jangan biarkan anak bermain di dekat orang dewasa yang lagi lompat.

10. Jika anak terjatuh saat lompat, sebaiknya disuruh berdiri atau bantu ia berdiri.

11. Jangan biarkan anak bermain di zona dewasa.

12. Kosongkan saku dari barang yang mungkin dapat melukai, misal uang logam, pulpen, flashdisk dll

13. Jangan bawa hape, takutnya rusak. Tapi kalo bandel mau bawa buat foto-foto ya boleh lah, tapi saat lompat dijaga baik-baik, pegang dengan erat.

14. Ikuti aturan yang terpampang di wahana
Untuk melihat gambar secara penuh, klik disini

15. Jika masih awam, bolehlah minta diajarin melompat dan mendarat kepada petugas trampolin

16. Kalo belum mahir, ga perlu lah main di extreme zone. Soalnya lebih menantang. Khusus yang udah terbiasa.

17. Tidak perlu memaksakan diri, kalau sudah merasa cape istirahat dulu di area khusus yang tersedia.

18. Segera hentikan permainan saat merasa mual, pusing, atau jantung berdebar

19. Sesekali minum, agar tidak dehidrasi.

20. Jangan melompat terlalu tinggi, apalagi jika area sedang ramai. Bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

Nah itulah tips dari zleeb.com yang mungkin bisa anda terapkan agar aman dalam bermain trampolin.
Semoga bermanfaat!

Silakan share agar teman/keluarga anda juga ikut membaca tips ini.
Baca selengkapnya »
Beranda

Wisata

Kuliner

Santai